Saturday, November 8, 2014

10 Cara Mendapatkan Uang di Internet

Assalamualaikum WR. WB,

        Saya ingin berbagi kepada teman-teman ilmu yang saya dapat di atap Universitas Budi Luhur karena ilmu tidak akan bermanfaat jika tidak di bagikan, memang cukup terdengar aneh ya ilmu yang di dapat di atap, tetapi yang harus kita ketahui adalah "Ilmu bisa di dapat dimana saja". 

IT on the roof



        Pada hari Sabtu tanggal 7 November 2014 di Universitas Budi Luhur tepatnya di atap gedung unit 7, diadakan seminar di adakan seminar IT on The Roof yang berjudul "Sumber Uang Masa Depan" dengan pembicara Ali Akbar BISMA. Seminar yang berisi tentang bagaimana kita sebagai mahasiswa IT di Indonesia dapat mencari uang dengan mudah  karena kita sebagai mahasiswa IT lebih mengetahui tentang perkembangan teknologi sehingga tidaklah mungkin tidak mendapatkan pekerjaan sebagai mahasiswa IT sehingga tidak menjadi seorang pengangguran. Kalo begitu kita langsung saja membahas bagaimana cara mendapatkan sumber uang dengan mudah.

10 Sumber Uang Masa Depan


1.Tablet

-

2. Smartphone
Pada saat ini banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan sebagai penghasil uang salah satunya adalah aplikasi WHAFF REWARDS, teman-teman bisa melihat caranya di Cara mendapatkan uang di WHAFF REWARDS

3. Map
Jika kita dapat membuat suatu alat yang dapat membuat suatu gambaran wilayah pada suatu tempat sehingga terbentuk suatu peta seperti google map, yang menggunakan alat "Street Viewing", google pun dapat mendapatkan uang dari orang-orang yang mengunjungi google map.

4. Awan Data (Cloud Computing)
Jika kita dapat membuat suatu website yang dapat digunakan sebagai penyimpanan data kita pundapat menghasilkan uang dari website tersebut, dengan memberikan jasa penyimpanan data dan suatu aturan yang kita buat kita pun dapat menghasilkan uang, seperti Dropbox, Sugarsync dll.

5. Video
Buatlah sebuah video dan unggahlah ke youtube lalu taruh video tersebut di Web atau Blog kita. buatlah video yang bermanfaat yang sekiranya banyak di cari orang, sehingga ketika mereka mencari di internet dan membuka halaman web kita dan mereka pun mendownload ataupun streaming kita dapat memperoleh uang.

6. Film
Kita dapat membuat website khusus bagi para pencinta film, kita dapat mengupload film apa saja sehingga mereka tertarik untuk mendownloadnya dan kita pun dapat menghasilkan uang dari film tersebut dan ada teknik untuk menerapkannya.

7. Sport
Dalam bidang sport disini kita pun dapat merekam suatu video yang berhubungan dengan olahraga seperti balapan, sepak bola, dll.

8. Penelusuran
-

9. Komunitas
Jika kita memiliki suatu barang yang ingin kita jual, kita dapat memasarkannya juga melalui komunitas-komunitas yang ada saat ini. perbanyaklah kenalan dengan orang banyak melalui internet sehingga kita dapat mengenalkan suatu barang yang kita jual. 

10. Musik
Dalam hal musik di sini adalah kita dapat membuat video yang berhubungan dengan musik seperti tutorial bagaimana cara memainkan gitar, seruling, piano dan lain sebagainya.

IT on the roof


    Dari beberapa sumber diatas yang manakah yang kalian minati, kalo sudah menentukan mau menggunakan sumber yang mana kalian cukup menseriusinya dan menekuninya, menurut saya pilihlah beberapa saja agar kita dapat fokus ke beberapa hal tersebut saja. saya mengingat pak Ali mengatakan "Orang bodoh kalah sama orang pintar, orang pintar kalah dengan orang cerdas, dan orang cerdas kalah dengan orang bejo(beruntung)" dan semoga saja kita menjadi seseorang yang cerdas dan bejo sehingga kita dapat tetap terus hidup tercukupi di dunia yang semakin moderen ini. Pesan pak Ali Akbar sebelum mengakhiri seminarnya adalah "Bisnis itu perang menangkanlah dengan keberuntungan supaya pulang dengan jiwa yang tenang" aminn... semoga saja masing-masing dari kita dapat memenangkan perang sehingga memperoleh harta rampasan perang yang bermanfaat.

Kalo begitu sekian kisah saya ketika mengikuti seminar, dan sampai jumpa di artikel lainnya dan jangan lupa membaca postingan yang lainnya ya...

No comments:

Post a Comment