Wednesday, April 9, 2014

Augmented Reality

Kecanggihan Teknologi Augmented Reality



Apa itu augmented reality?

     Augmented reality atau yang biasa disebut dengan AR merupakan salah satu teknologi yang sedang populer di saat ini walaupun sebenarnya dasar teknologinya sudah ada sejak tahun 1997.

Augmented reality atau dalam bahasa indonesianya realitas tambahan merupakan suatu gabungan antara lingkungan di dunia nyata dengan benda di dunia maya, yang mana nanti keduannya akan berdampingan satu sama lain. realitas tambahan pada saat ini sudah di terapkan pada beberapa perangkat elektronik seperti, PS4, dan smartphone. berikut contohnya:

Gambar animasi pemain baseball



Realitas tambahan ini akan terlihat ketika kita melihat menggunakan dari kamera smartphone maupun dari lensa kacamata tertentu yang sudah di design dari segi penggunaanya pastinya, jadi hasil dari penagkapan gambar lingkungan nyata dari kamera akan di satu padukan dengan benda dunia maya yang berbentuk 3 dimensi (3D). sehingga kita hanya dapat melihat realitas tambahan ini dalam sudut pandang pengelihatan kamera saja. sehingga benda dunia maya tersebut dapat terlihat begitu nyata.

Gambar hewan yang terlihat ketika menggunakan kamera iphone





No comments:

Post a Comment