Wednesday, April 16, 2014

Pengertian VISA atau Dokumen Perizinan

VISA atau Dokumen Perizinan



Apa yang kamu ketahui tentang VISA??, VISA adalah ...,

Pengertian VISA!
     Kita sering mendengar istilah visa dan paspor ketika seseorang ingin keluar negri. lalu apakah kamu tahu Visa itu apa? (ingat bukan Pizza ya...!!). Visa merupakan sebuah dokumen yang dikeluarkan oleh suatu negara untuk memberikan seseorang perizinan tinggal di suatu negara tertentu, bisa di bilang visa sama saja seperti halnya uang sewa yang kita berikan untuk selama kita menetap di suatu negara tersebut dan jika batas waktunya sudah habis kita harus kembali kenegara asal. 




     Visa memiliki beberapa jenis dan fungsinya masing-masing seperti halnya visa kunjungan contohnya wisata atau kunjungan keluarga (Multiple VISA) biasanya masa berlakunya 15 hari sampai 30 hari, Visa untuk pelajar biasanya dalam jangka waktu beberapa bulan atau tahun dan masih banyak yang lainnya seperti Visa pekerjaan, Visa khusus, Visa transit. 



     Peranan Visa bagi suatu negara itu sangat penting karena Visa memberi pemasukkan pada keuangan negara yang pada akhirnya uang tersebut dapat di gunakan untuk keperluan negara. Biasanya jika kita ingin membuat Visa kita harus datang untuk mengajukan permohonan Visa ke kedutaan negara yang akan di tuju, ada kalanya permohonan pembuatan Visa di tolak karena belum memenuhi persyaratan yang ada. setelah selesai membuat Visa biasanya akan di tempel atau di stempel pada dokumen paspor sebagai tanda sudah selesai mengurus masalah Visa.     

Visa ke Jepang


1 comment:

  1. Betway Sportsbook - DRMCD
    Betway is 전라남도 출장마사지 now live on NJ, 부산광역 출장안마 PA, MI, CT and VA. Get a 오산 출장마사지 chance to win exclusive $500 대구광역 출장샵 free bet plus a $500 deposit match bonus when you sign 강릉 출장마사지 up.

    ReplyDelete